Jumat, 18 Januari 2019

Cantik Tanpa Make up? Kenapa Tidak, Ini 3 Tanda Kulit Wajah Sehat Alami

- Januari 18, 2019

Cantik Tanpa Makeup



Hay Dear!
Salam kenal dari saya, Elly Almayra. Saya seorang Content Writer, yang sibuk mengurus dua orang anak, eeh. Postingan ini merupakan postingan perdana saya. Semoga bisa bermanfaat dan pastinya dapat menambah wawasan kita semua ya, Dear.



Dalam pertemuan pertama kita (ceilah), pertemuan kita kali ini diawali dengan pembahasan tentang tanda –tanda kulit wajah yang sehat. Memiliki kulit wajah yang sehat merupakan dambaan bagi setiap wanita. Dengan terjaganya kesehatan kulit, kamu tidak perlu khawatir akan penampilan wajah meskipun tanpa make up.

Seperti kita ketahui bersama ya Dear, jika penggunaan kosmetik dikalangan wanita merupakan hal wajib. Bahkan menjadi bagian dari gaya hidup wanita masa kini. Make up mampu membuat rasa percaya diri semakin meningkat. Selain itu, make up juga mampu membuat tampilan menjadi lebih sempurna.



Untuk mendapatkan efek sempurna dari make up yang kita gunakan, harus diimbangi dengan dasar kulit wajah yang sehat. Perlu kamu ketahui, jika penggunaan kosmetik bukan hanya membuat penampilan wajah semakin sempurna. Ada beberapa efek samping yang bisa kamu alami jika pemilihan produk kecantikan tidak sesuai dengan kulit wajah. Dengan adanya masalah pada kulit dapat membuat penggunaan make up tidak maksimal. Karena jika kulit wajah mengalami masalah, maka kosmetik yang digunakan juga tidak dapat menempel sempurna.  

Untuk itu, ada baiknya kamu menjaga kesehatan kulit wajah, agar tetap berpenampilan maksimal. Adapun 3 tanda kulit wajah sehat yang mampu membuat wajah terlihat berseri meskipun tanpa make up adalah sebagai berikut ini :
  •         Kelembapan kulit terjaga

Kamu bisa coba rasakan, apakah kulit wajah terasa lembap, kering atau berminyak? Kulit wajah yang sehat biasanya memiliki kelembapan yang baik. Dengan hidrasi yang baik, maka kulit wajah akan memiliki kekenyalan dengan tingkatan yang tinggi. Hal ini sangat menguntungkan, karena tidak mudah keriput dan akan terlihat lebih awet muda.

Untuk menjaga kulit agar memiliki kelembapan yang maksimal, kamu bisa menggunakan pelembap setiap pagi dan malam hari. Selain itu penuhi kebutuhan air dalam tubuh, agar kesehatan kulit semakin terjaga. Jangan lupa untuk mengonsumsi buah dan sayuran ya, Dear.

  •         Tekstur kulit halus dan lembut

Kulit yang memiliki tekstur halus dan lembut, merupakan salah satu tanda jika kesehatan kulit terjaga dengan baik. Kulit yang sehat terbebas dari tekstur kulit kering, bersisik, kasar, dan warna yang tidak merata.

Untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut, kamu bisa melakukan eksfoliasi agar sel kulit mati bisa hilang dan terganti dengan sel kulit yang baru. Sehingga penggunaan pelembap dapat berfungsi secara maksimal.

  •         Kulit tampak segar dan bercahaya

Tanda kulit sehat selanjutnya adalah kulit wajah akan terlihat segar dan bercahaya. Memiliki wajah glowing bukan saja membuat kamu terlihat sangat menawan. Akan tetapi, menandakan jika kulit wajah yang kamu miliki terjaga kesehatannya. Dengan kadar kelembapan yang seimbang membuat wajah akan terlihat glowing dan terbebas dari kusam.

Untuk mendapatkan kulit bebas kusam, kamu harus rajin membersihkan make up. Jangan sampai membiarkan ada sedikit saja sisa kosmetik yang menempel pada wajah saat kamu beranjak tidur. Karena jika hal ini terjadi, maka residu yang ada pada wajah akan membuat kulit wajah berjerawat dan kusam.

Menjaga pola makan sehat juga bisa membuat kulit wajah sehat. Pastikan untuk menginsumsi buah dan sayuran, hindari makanan junk food, dan rutin melakukan perawatan wajah. Baik itu yang dilakukan secara manual atau yang dilakukan melalui ahli kecantikan.

2 komentar:

Syefrianidar mengatakan...

Keren...

Elly Almayra mengatakan...

Terimakasih Raisa ,,,, sudah sudi berkunjung ke Blog aku ...

Posting Komentar

 

Elly Almayra Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea