Senin, 04 Februari 2019

Setip Estrilook Bangkitkan Gairah Menulis

- Februari 04, 2019



Setip, apa sih yang ada dalam benak kalian saat mendengar kata itu? Kalau kita buka Kamus Besar Bahasa Indonesia Jilid V, setip memiliki arti karet penghapus tulisan. Ya, setip merupakan penghapus tulisan. Sama halnya dengan pengertian sesungguhnya, Setip Estrilook juga bisa berfungsi sebagai penghapus. Eeiitts, bukan penghapus tulisan ya! Tapi penghapus rasa malas untuk menulis.




Bagi penulis apalagi penulis pemula seperti saya, rasa malas memang kerap menjadi faktor utama penyebab enggan menulis. Padahal menulis itu bisa menjadi alternatif buat kita untuk menumpahkan semua keluh kesah, semua rasa bahagia dan semua emosi yang ada dalam jiwa. Seperti kita ketahui, ya Dear, ada kutipan yang menyatakan jika menulis merupakan sebuah terapi jiwa yang paling mudah. Dengan menulis kita bisa meluapkan semua perasaan dalam hati dan semua kegundahan yang kita rasakan.

Pict by Estrilook.com


Sejak tergabung dengan komunitas menulis Estrilook Comunnity yang dipimpin oleh founder cantik Mbak Muyassaroh (asli Mbak, bukan rayuan) sejak 17 Desember 2018, saya sangat tertarik dengan dunia perblogan. Awal bergabung, saya mengirimkan sebuah artikel ke website kece, Estrilook.com. Jujur saja saya nggak nyangka, jika tulisan penulis amatir macam saya bisa di aprove oleh redaksi Estrilook. Bangga boleh dong, ya?

January lalu, Estrilook juga mengadakan event One Day One Post (ODOP) saya ikut mendaftar, tapi saya baru bisa bikin blog setelah hari ke 14 (minta dikeplak, nih). Waktu itu, saya bingung dan malu bertanya, hingga akhirnya tersesat di jalan dan tak tahu arah jalan pulang, eehhh. Benar-benar malu untuk bertanya membuat saya tidak tahu bagaimana peraturan event ODOP, dan saya menyerah. Berharap, bulan ini akan diadakan event yang sama.

Akhir Januari, Mbak Muyass bilang ODOP tidak akan diadakan lagi. Ahh, saya kecewa. Harapan untuk ikut serta dalam event yang diadakan Estrilook sepertinya hanya angan. Tapi, ternyata saya salah. Event keren ODOP yang dirasa terlalu berat karena harus post setiap hari itu kini digantikan dengan event baru, yakni Setip Estrilook.

Setip merupakan singkatan dari Seminggu Tiga Postingan. Dengan moto menghapus kemalasan menulis dengan event ini, Estrilook kembali membangkitkan gairah menulis saya yang tadinya sudah menurun. Alasan utama saya mengikuti event ini untuk meningkatkan konsitensi saya dalam hal menulis. Dengan bergabung bersama Estrilook, saya yakin akan tetap konsisten dengan seminggu tiga postingan. Selain dapat menaikan tracking blog (gratisan) saya, dengan bergabung bersama  Estrilook juga mendapatkan banyak ilmu tentang dunia bloger.

Pict by WAG Estrilook Comunnity


Selain Setip, Estrilook juga memiliki event mingguan yakni Blogwalking. Event ini benar-benar bermanfaat buat para bloger baru macam saya. Buat kamu yang penasaran dengan Estrilook bisa kok ikut bergabung bersama kami. Caranya mudah, gabung aja dengan grup Facebook Estrilook Comunnity. Selain mendapatkan banyak ilmu, kamu juga bisa mendapatkan fee (honor) kalau rajin kirim artikel ke Estrilook.com lho, Dear.

Pict by WAG Estrilook Comunnity


So, tunggu apalagi, ayok gabung bersama kami di Estrilook. Saya bangga bisa menjadi bagian dari komunitas literasi yang penuh dengan ilmu Estrilook.  

20 komentar:

HAERIAH SYAMSUDDIN mengatakan...

Yeah, ada yang merayu Mba Muy...bu Founder Estrilook memang ruar biasa. Btw, sukses dengan SETIP nya ya, mba

Miftah mengatakan...

Ayo semangat ikut SETIP, semoga semakin kreatif dan semakin mahir dalam penulisannya ya mba, ^^

Mega Rachma mengatakan...

Semoga kita sama2 semangat dan istiqomah yah mbak ikutan setipnya aamiin

Bundamami Devi mengatakan...

Sama nih mbak, saya ikutan setip juga. Pas odop bulan lalu saya gagal di tengah jalan, hwkwkwk... Semoga untuk challenge setip ini kita semua bisa istiqomah dan semangat hingga akhir.

Meilawati Nurhani mengatakan...

Yuk semangat jadi pejuang SETIP mbak, aku juga ikutan mudah2an aku gak tumbang di tengah jalan hhe

Diah mengatakan...

ayooo dong Mbak, semangat juga ngeblognya.
itu baru gabung aja artikelnya udah di approve, bangga dooong pastinya ;)
semangaaaat ngeSETIP yaaa *saling support nih ceritanya :D

Yani mengatakan...

Salam kenal mba, saya baru ikutan bulan ini, telat euy ikut odop bulan lalu, semoga lancar deh kita posting setipnya 3 bulan ke depan semangat mba!

Meykke Santoso mengatakan...

Yes, saya juga ikutan SETIP ini mbak. Semoga kita bisa konsisten sampai akhir ya, semangaaaattt

Salbiah mengatakan...

Sama, sy udah gabung sejak akhir bulan lalu, banyak ilmu yang didapatkan, apalagi foundernya baik banget...hehe. Lawan malas dengan setip, yes.

Siska Dwyta mengatakan...

Yes, saya juga ikut SETIP. semoga bisa konsisten nulis tiga postingan tiap pekan sampai bulan April ya Mbak dan seterusnya jadi terbiasa. Aamiin😊

Novya Ekawati mengatakan...

semangat mbak, ayoook kita hapus kemalasan menulis dengan SETIP :)

Nur Widyastuti mengatakan...

Sama ya mb, saya juga ikutan SETIP..Selama gabung Estrilook baru ikutan challenge SETIP nih, untuk ODOP hehe belum berani.

Elly Almayra mengatakan...

Terima kasih yang sudah sudi berkunjung ... Maaf ga bisa balas satu-satu karena ga ada pilihan reply di blog saya😢😢

Hindun Uswatun Nisa mengatakan...

Sama mbak..saya pun pejuang setip, mencoba disiplin dan semoga bisa istiqomah.. hiks

Denny Lumban Gaol mengatakan...

Saya juga ikut Mbak. Mantap Mbak. Saya belum menulis mengenai SETIP

Aprilely Ajeng Fitriana mengatakan...

saya juga ikut lho Mbak... hehehe...
semoga kita bisa menyelesaikan tantangan sampai akhir yaa

Tatiek Purwanti mengatakan...

Yuuk, semangat ikutan Setip kita, Mbak. Semoga berhasil sampai akhir, ya. Aamiin

PWWidayati mengatakan...

Sukses ya mbak... Semoga berhasil menaklukkan tantangan

Hastin Pratiwi mengatakan...

Saya ikuttt, semangatt yakkk...

Ida Nurfitriana Minsanis mengatakan...

Semoga sukses setipnya ya mbak..saya juga ikutan nih 💪💪

Posting Komentar

 

Elly Almayra Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea