Sabtu, 02 Februari 2019

3 Rekomendasi Hotel Kapsul Unik di Jakarta

- Februari 02, 2019
hotel kapsul

Hotel kapsul merupakan salah satu jenis hotel yang dikembangkan di negeri Sakura, Jepang. Hotel ini menyediakan ruang kamar kecil dengan jumlah banyak, sehingga dinamakan dengan hotel kapsul. Dengan fasilitas standar dan tarif murah yang ditawarkan, menjadikan hotel jenis ini sangat cocok bagi pengunjung yang tidak memerlukan pelayanan lengkap seperti pada hotel konvensional.




Hotel kapsul yang pertama kali muncul dan dikenal di Negeri Matahari Terbit ini telah berkembang pesat. Perkembangan yang terjadi bukan hanya di negara asal hotel ini muncul saja. Pasalnya, kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta dan Bandung juga mengikuti perkembangan hotel minimalis ini.

Meski akomodasi yang disediakan terbilang standar, hotel kapsul memiliki banyak peminat. Salah satunya adalah para backpacker. Alasan paling utama karena harganyanya yang terjangkau, sehingga bisa dipastikan sangat cocok bagi mereka yang traveling dengan dana terbatas.

Nah, bagi kamu yang suka dan hobby jalan-jalan, berikut ini beberapa pilihan hotel kapsul di Jakarta yang bisa kamu jadikan sebagai tempat singgah dan beristirahat.

1. Wonderloft Hostel
hotel kapsul
Pict By Tripzilla.id

Hotel kapsul yang terletak di daerah Kota Tua l ini menyediakan kamar-kamar bergaya asrama untuk 8 orang. Wonderloft Hostel ini menyediakan meja biliar untuk tamu yang kebanyakan backpacker dari mancanegara. Di  beberapa situs booking online banyak backpacker asing yang merekomendasikan hotel kapsul ini. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp90.000 per malam.

2. The Packer Lodge
hotel kapsul
Pict By Satutenda.com

Selain Wonderloft Hostel yang terletak di Kota Tua, ada juga The Pocker Lodge yang memiliki lokasi sama. Hotel yang berlokasi di Kota Tua Jakarta Barat ini, di desain lebih modern dan kekinian. Bukan hanya itu, The Pocker Lodge juga menawarkan kamar dengan gaya asrama campuran yang terdiri dari 2 hingga 8 tempat tidur. Kamar yang tersedia dilengkapi dengan dapur dan kamar mandi yang dapat digunakan bersama kelompok wisatawan.

Tempat ini juga menyediakan spot swafoto yang Instagenic, lho. Hal ini tentu menguntungkan bagi para backpacker untuk mengisi feed Instagram mereka dengan berfoto di beberapa spot The Packer Lodge. Untuk harga yang ditawarkan mulai dari Rp130.000 per malam.

3. Capsule Hotel Old Batavia
hotel kapsul
Pict By Satutenda.com

Capsule Hotel Old Batavia memiliki lokasi di daerah Cikini, Jakarta Pusat. Dengan jarak sekitar 5 menit dari stasiun kereta commuter line Cikini, membuat hotel kapsul ini cocok bagi kamu yang ingin mengelilingi ibukota Jakarta untuk berwisata sekitar seperti Monas. Kamu juga bisa mengunjungi Museum Nasional Indonesia, Planetarium Jakarta dan wisata kuliner di pusat ibukota.

Capsule Hotel Old Batavial ini memiliki 8 kamar berukuran besar. Fasilitas yang tersedia pada setiap kamarnya, seperti lampu tidur, stop kontak, hingga meja lipat. Kamar mandi serta WC terpisah antara perempuan dan laki-laki. Hotel kapsul ini juga memiliki kamar dengan kapasitas dua orang dengan kamar mandi dalam bagi pengunjung yang lebih menginginkan privasi dan kenyamanan. Harga yang ditawarkan berkisar Rp150.000 per malam.

Cukup menarik bukan? Bagi kamu yang hobi traveling dan memiliki budget pas-pasanpilihan hotel kapsul di Jakarta ini menjadi salah satu solusi yang menguntungkan. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, namun fasilitas yang diberikan melebihi harga yang ditawarkan. 

9 komentar:

TM Hendry mengatakan...

Menarik untuk dicoba.:)

Elly Almayra mengatakan...

Silakan dicoba Kakak ...

Riska Nuraini mengatakan...

Kapan-kapan mau coba ah, kayaknya seru ya nginap di hotel kapsul yang murmer :)

Meykke Santoso mengatakan...

Wawww saya baru tau kalau di Jakarta ada hotel kapsul. Harusnya dlu semasa muda nyobain tidur di sana ya. Mana murah kali lagi.

Ane Fariz mengatakan...

Barubtau tentang hotel capsul ini. Terima kasih infonya Mbak

Lia Anelia mengatakan...

Hotel kapsul ini berarti satu kamar untuk ramai ramaikah? Semacam asrama gitu ya?

dr. Utami Indra Putri mengatakan...

Baru tau juga. Konsepnya menarik ya, dan hemat pastinya.

Nanik K mengatakan...

Dua hotelnya nggak kelihatan bentuk kamarnya ya mbak.
Kalau dari sisi harga sih lumayan recomended buat para backpaker ya.

Denny Lumban Gaol mengatakan...

Bulan 11 kemarin saya menginap di Airy/Lively Hotel ditawari juga hotel kapsul. Cuma dari keterangan yang diberikan, saya merasa kurang ada privasi makanya saya menolak. Saya memilih kamar pribadi

Posting Komentar

 

Elly Almayra Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea