Kamis, 28 Februari 2019

Modern Heritage, Resepsi Pernikahan Masa Kini

- Februari 28, 2019
Tren perniahan di setiap tahun memiliki perkembangan yang sangat pesat. Seiring berjalannya waktu tren pernikahan juga silih berganti. Salah satu tren pernikahan masa kini adalah pernikahan dengan tema Modern Heritage. Tren pernikahan yang satu ini menjadi salah satu tren resepsi pernikahanyang paling banyak diminati oleh pasangan pengantin di tahun 2019. Tema pernikahan ini memadupadankan tradisi dengan tren kekinian. Gaya pernikahan dengan tema Modern Heritage ini menjadi solusi untuk para millenial yang ingin menikah dengan cara tradisional adat akan tetapi lebih simple dan modern.

tren pernikahan masa kini



Tema pernikahan Modern Heritage merupakan tren resepsi pernikahan masa kini  yang terinspirasi dari beragam kebudayaan Indonesia. Untuk memberikan sentuhan tradisi lokal yang dikemas secara modern dalam perayaan pernikahan. Seperti kita ketahui, prosesi pernikahan merupakan penyatuan dua budaya dan latar belakang yang sering kali diusung dalam perayaan pernikahan. Tren pernikahan Modern Heritage sendiri merupakan tema yang tepat bagi para calon pengantin yang ingin tetap mengapresiasi budaya leluhur dengan sentuhan masa kini di pesta pernikahan mereka.

Untuk lebih jelas, berikut ini merupakan penerapan tema Modern Heritage untuk sebuah pernikahan

Gaya Dekorasi
tren pernikaha masa kini
Bridestory

Gaya dekorasi yang ditonjolkan dalam Modern Heritage lebih sederhana, monokromatik, dan struktural dengan menghadirkan  warna lembut seperti coral, krem, coklat muda, putih, dan sebagainya. Warna-warna tersebut paling sesuai dengan elemen coklat dari kayu.
Kesan kuno dari pernikahan tradisional digeser dengan menjadikan dekorasi elemen tradisional disusun dengan cara yang lebih modern. Kombinasi kayu yang disusun mirip seni instalasi dapat menjadi pemanis. Pelaminan juga dapat dihias dengan gantungan-gantungan janur yang disusun dengan cantik sehingga sangat menarik untuk sesi foto sepanjang pernikahan.

Baju Pernikahan dan Riasan Wajah
tren pernikahan masa kini
Bridestory

Baju pernikahan, bisa dengan kebaya modern panjang seperti dress agar lebih nyaman dan anggun tanpa menghilangkan unsur kebudayaan di dalamnya. Satu hal yang paling penting adalah calon pengantin merasa nyaman dengan gaun yang pakai. Riasan wajah biasanya menggunakan make up yang modern dan kekinian. Namun untuk hiasan kepala dan tata rambut tetap memakai  yang tradisional sesuai adat pernikahan. Hal ini menjadikan pengantin tetap tampil anggun dan kekinian tanpa meninggalkan adat kebudayaan.

Seserahan
tren pernikahan masa kini
Yukepo.com

Seserahan dengan unsur batik yang dipadu dengan kotak bening bisa membuat unsur tradisionalnya berpadu cantik dengan sisi modern yang manis. Selain itu, penggunaan tampah juga bisa dimanfaatkan untuk wadah seserahan, dipadukan dengan rangkaian bunga modern. Perpaduan antara tampah dengan bunga akan memberikan kesan elegan namun tetap ada unsur etniknya.Tempat cincin pernikahan dengan nuansa batik dapat membuat kesan tradisional. Saat ini Anda bisa memilih tempat cincin  dengan desain yang lebih kekinian.


Souvenir dan Makanan
tren pernikahan masa kini
Klikhotel.com

Souvenir juga dapat dibungkus dengan besek agar terlihat tradisional. Isinya bisa apa saja yang memiliki sentuhan modern. Untuk sajian makanan  bisa dengan memlilh makanan tradisional khas daerah, tapi untuk penyajiannya bisa dengan cara modern atau juga  bisa di sajikan bersama minuman yang lebih kekinian.

Pernikahan merupakan acara sakral yang dalam pelaksanaannya harus tetap mengikuti adat yang ada. Dengan memadukan tren kekinian dengan tren masa kini, akan membuat kesan yang tak terlupakan.  Selain itu juga bisa menjadi satu hal yang menarik untuk dijadikan moment terindah bagi pasangan pengantin. Pernikahan tema tradisional memang masih digemari. Karena bagaimanapun kita lahir dari adat dan tradisi tersebut. Tetapi dengan adanya tren pernikahan masa kini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin tampil modern tetapi tidak meninggalkan adat kebudayaan. Semoga bermanfaat.

#Day9
#Setip
#EstrilookComunnity

0 komentar:

Posting Komentar

 

Elly Almayra Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea