Senin, 11 Februari 2019

Cantik Alami dengan Perawatan Buah Naga

- Februari 11, 2019
buah naga


Buah naga, siapa sih yang tidak tahu dengan buah yang satu ini? Selain rasanya yang enak, dan biasa dijadikan pencuci mulut, salad ataupun jus, buah naga juga memiliki banyak sekali khasiat. Selain dalam bidang kesehatan, khasiat buah naga juga dapat dimanfaatkan dalam bidang kecantikan. Ya, kecantikan. Memiliki wajah mulus, bersih tanpa jerawat, tentu menjadi dambaan setiap wanita.




Dengan melakukan perawatan buah naga, Anda akan mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersinar. Selain mudah, perawtan buah naga juga tidak membutuhkn biaya yang mahal.

pexels.com


Bagi sebagian wanita yang memiliki anggara lebih pasti akan memilih untuk melakukan perawatan pada klinik kesehatan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, bagaimana dengan orang yang memiliki anggaran pas-pasan? Bagi Anda yang tidak memiliki dana cukup untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan, Anda bisa memanfaatkan si merah yang kaya akan manfaat, buah naga.

Selain memiliki manfaat yang nyata untuk kesehatan, buah naga juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat untuk buah naga untuk kecantikn yang bisa anda dapatkan dengan rutin menggunakannya di rumah.

Menghaluskan kulit wajah
buah naga
Jawa Pos

Bagi Anda yang mengalami masalah pada kulit wajah yang kasar, bisa memanfaat buah naga sebagai perawatan di rumah. Kulit wajah terasa kasar disebabkan karena penumpukan sel-sel kulit mati di permukaan kulit wajah.
Kandungan vitamin C, asam folat dan protein pada buah naga dipercaya efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati tersebut. Anda bisa menggunakan buah naga yang telah dihaluskan sebagai masker scrubing.  Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda bisa menambahkan jeruk nipis yang mampu mengelupaskan sel-sel kulit mati di wajah.

Mencegah penuaan dini
Buah naga
Hello Sehat

Salah satu masalah kulit yang kerap menghampiri wanita adalah adanya indikasi penuaan dini. Kulit akan tampak lebih tua dengan adanya beberapa tanda seperti keriput, garis-garis, kerutan, dan keliatan mengendur. Hal ini terjadi, karena adanya pengaruh radikal bebas dan polusi yang mengenai kulit wajah.

Untuk mencegah dan menangkal radikal bebas agar terhindar dari penuaan dini, Anda dapat mengonsumsi buah naga merah yang telah dijadikan jus secara rutin setiap hari. Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah naga dapat membantu kulit menahan dan menangkal radikal bebas. 

Membantu peremajaan sel kulit baru
Regenerasi atau peremajaan sel-sel kulit sangat memiliki peranan yang penting dalam perawatan kecantikan. Dengan adanya peremajaan kulit,maka wajah akan terlihat lebih cerah, halus dan bersinar.

Untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bersinar, Anda bisa membuat masker buah naga yang dicampur dengan madu alami. Gunakan masker buah naga secara rutin selama 30-60 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Banyaknya manfaat buah naga selain untuk kecantikan juga bisa untuk kesehatan. Salah satunya adalah membantu menurunkan berat badan, membantu proses detoksifikasi, mampu mencegah datangnya penyakit kanker dan diabetes. Dan masih banyak manfaat lain dari buah naga yang memiliki varian warna merah dan putih ini.

#day4
#Setip
#Estrilook

17 komentar:

steffifauziah mengatakan...

aku enggak doyan buah naga, tapi ternyata bagus yes untuk kulit heu. Mungkin buah naga enggak usah makan di makan yes di jadikan masker aja kan bisa, wkwkwk.

Mis Juli mengatakan...

Wah banyak manfaatnya ya ternyata perlu di noted dan lakukan ini

Nadella | Taruih Baraja mengatakan...

Uhhh gakuku aku kalau sama buah naga mah. Masuk muluttt

Bundamami Devi mengatakan...

Wah, ternyata buah Naga bisa untuk masker ya, saya baru tahu. Nyobain ah kapan-kapan. Makasih infonya mbak.

Haeriah Syamsuddin mengatakan...

Saya tahunya buah naga enak dimakan, ternyata juga banyak manfaatnya untuk kecantikan kulit. Harus coba ini, mah.

Seftinaqurnia mengatakan...

Kalau aku buah naga bukan aku oles ke wajah tapi dibikin jus diminum hehehehe

Sapti nurul hidayati mengatakan...

Wah...buah naga ada adalah favorit keluargs. Seringnya dibuat juice, belum pernah buat oles2 muka...

Hafizhah Ramadhani mengatakan...

Saya suka banget mba buah naga, ternyata bisa untuk perawatan juga ya, buah naganya yg dlmnya warna merah bisa kan mba

Kholifah Hariyani mengatakan...

Wah, mudah sekali penggunaan buah naga ini untuk kecantikan ya Mbak. Mumpung buah naga lagi musim & harganya juga murah, kayaknya cocok kalau perawatan kulit pakai buah ini.

Nyk note mengatakan...

Baru tahu kalau buah naga bisa untuk petawatsn wajah. Coba ahh mksh infonya betmnfaat lho...

nur Widyastuti mengatakan...

buak kesukaan keluarga saya..wow ternyata banyak manfaatnya ya mb. makasih infonysa.

Hastin mengatakan...

Sukaaa buah naga. Sayang ah klo dibuat masker, mending dimakan ^^

Ida Nurfitriana Minsanis mengatakan...

Sayuran dan buah selain baik utk dikonsumsi tubuh..juga bermanfaat untuk kecantikan. Nikmat allah yg luar biasa ya

Tatiek Purwanti mengatakan...

Wah, saya punya pohon buah naga nih tapi belum pernah pake buat masker. Lebih suka dimakan, hehe

Artha Amalia mengatakan...

Mumpung buah naga lagi murah meriah ya. Di daerah saya, Sidoarjo, harganya 5-7 ribu per kilo. Dapat 3 buah. Padahal sebelumnya sebuah ajah hampir 25 rb loh. Tapi walau murah, saya masih sayang kalau dipakai masker. Lebih baik saya makan, kesukaan

Meykke Santoso mengatakan...

noted! kapan kapan harus nyoba karena di rumah kebetulan ada pohonnya dan pas banget buah naganya yang putih kayak di gambar. Makasih infonya ya, mbak :)

Aprilely Ajeng Fitriana mengatakan...

kalau saya soh, buah naganya saya makan, bukan buat masker. wkwkwk

Posting Komentar

 

Elly Almayra Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea