Senin, 25 Februari 2019

Manfaat Masker Kopi Untuk Kulit Wajah

- Februari 25, 2019
Kulit wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perawatan khusus, terutama bagi wanita. Seiring dengan berkembangnya zaman dalam dunia kecantikan saat ini, semakin banyak produk dan peralatan canggih untuk perawatan kecantikan. Tanpa disadari, di sekitar kita juga ada bahan alami yang memiliki khasiat untuk perawatan kulit wajah. Salah satunya bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah kopi. Anda bisa membuat masker kopi sebagai pilihan treatment yang layak untuk dicoba di rumah.

masker kopi





Kopi, salah satu  bahan yang biasa dijadikan minuman. Siapa yang menyangka jika bahan alami ini memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah? Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat  ketika menggunakan kopi untuk masker. Untuk membuat masker kopi caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan kopi dengan air, kemudian aplikasikan pada wajah selama 15-20  menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mencampurkan kopi dengan madu, lemon, lidah buaya, minyak zaitun dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui lebih jelas manfaat masker kopi untuk kulit wajah, simak ulasan berikut ini:

Melembutkan dan menghaluskan kulit


masker kopi
Pexels


Masker kopi memiliki manfaat untuk membantu menghaluskan dan melembutkan kulit wajah. Memiliki kulit wajah selembut kulit bayi merupakan dambaan bagi setiap wanita. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mencoba perawatan masker kopi yang dicampur dengan bahan alami seperti madu, lemon dan susu. Dengan rutin menggunakan perawatan masker kopi, maka kulit akan terasa lembut, halus, dan terlihat lebih muda.

Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati merupakan salah satu penyebab wajah kusam pada wanita. Dengan perawatan rutin menggunakan masker kopi, maka sel kulit mati akan terangkat. Wajah akan terlihat lebih cerah dan segar.

Menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata


masker kopi
Pexels


Tidak hanya wajah kusam yang menjadi keluhan bagi wanita, lingkaran hitam di bawah mata juga merupakan satu hal yang menganggu penampilan. Untuk menghilangkannya Anda dapat menggunakan masker kopi tanpa bahan penambah lainnya. Cara menggunakannya cukup dioleskan di bawah mata.

Mengecilkan pori-pori


masker kopi
Pexels


Pori-pori wajah yang besar dapat menimbulkan kulit wajah berminyak. Dengan kulit wajah yang memproduksi keringat berlebih, maka akan timbul pula masalah kulit seperti komedo dan jerawat. Dengan menggunakan masker kopi secara rutin dapat menyeimbangkan kadar lemak sekaligus mengecilkan pori-pori.

Sebagai antioksidan


masker kopi
Pexels


Kopi mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga masker kopi dapat digunakan untuk mengatasi kulit wajah kusam  akibat  sinar UV dan radikal bebas.

Mengencangkan kulit wajah

Kopi juga bermanfaat untuk menghilangkan selulit. Masker kopi yang digunakan secara rutin dapat mencegah penuaan dini pada kulit wajah. Selain itu kopi juga dapat menyamarkan kerutan pada wajah sehingga wajah terlihat lebih kencang dan tidak keriput.

Menyamarkan bekas jerawat

Bekas jerawat tentu akan sangat mengganggu penampilan. Bukan hanya itu, bekas jerawat juga membuat kulit wajah terkesan tidak mulus. Untuk menyamarkan noda hitam dan kemerahan bekas jerawat, Anda bisa memakai masker kopi yang dicampur dengan madu secara rutin. Gunakan secara rutin, maka bekas jerawat akan memudar.

Sebagai anti inflamasi
Inflamasi atau peradangan yang terjadi pada kulit bisa diatasi dengan menggunakan kafein yang ada pada kopi. Seperti kita ketahui, jika kopi memiliki kandungan anti inflamasi tinggi, sehingga berkhasiat menghilangkan bengkak dan kemerahan pada kulit wajah. Untuk hasil maksimal tanpa efek samping, Anda bisa menggunakan masker kopi yang dicampur dengan krim anti inflamasi.

Kopi hitam tanpa campuran bahan lainnya juga dapat dijaikan sebagai bahan alami untuk menenangkan kulit secara alami. Selain itu, kopi murni juga melembabkan dan menyegarkan kulit wajah. Masker kopi  mampu memberikan efek tenang pada kulit wajah. Jadi tak perlu khawatir lagi jika inflamasi atau peradangan kulit datang, karena masker kopi dapat mengatasinya. Menarik bukan? Demikianlah manfaat masker kopi untuk kulit wajah yang bisa Anda coba.

#Day 6
#Setip
#EstrilookComunnity

2 komentar:

Seftinaqurnia mengatakan...

Aku juga pernah mba mencoba masker kopi, tapi nggak begitu banyak pengaruhnya aku sih yakinnya dia jadi antioksidan aja, kalau misal untuk mengencangkan atau mengecilkan pori aku belum membuktikan sih

Elly Almayra mengatakan...

mungkin karena ga rutin mbak ...

Posting Komentar

 

Elly Almayra Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea