Senin, 25 Februari 2019

5 Tanda Hubungan Pertemanan Yang Sudah Tidak Seimbang

- Februari 25, 2019

tanda persahabatan tidak seimbang

Setiap orang yang ada di dunia ini pasti ingin memiliki seorang teman. Kehadiran seorang teman daam kehidupan seseorang akan menjadi satu kebahagiaan yang tidak terkira. Terlebih jika kita mendapatkan teman yang saling mengerti dan mempunyai cerita hidup yang sama. Tidak jarang dari hubungan pertemanan dapat berkembang menjadi hubungan persahabatan. Pada  fase ini Anda dan sahabat sudah masuk pada hubungan yang sangat intens.





Namun sayang, tidak selamanya hubungan pertemanan atau persahabatan dapat berjalan dengan lancar. Akan ada rintangan yang siap menanti dalam setiap hubungan pertemanan. Untuk itu, ada baiknya jika Anda mengetahui apa saja tanda hubungan pertemanan yang sudah tidak seimbang. Hal ini dilakukan agar Anda bisa melakukan antisipasi dari sekarang. Bisa saja tanda-tanda berikut ini akan membuat pertemanan Anda merenggang. Bahkan yang lebih fatal seolah tidak pernah ada tali pertemanan diantara Anda juga sahabat.

Adapun 5 tanda hubungan pertemanan yang sudah tidak seimbang adalah sebagai berikut ini:

Selalu Memulai Obrolan dengan Hal Negative

tanda hubungan pertemanan tidak seimbang
Pict By Pexels

Apabila setiap kali pertemuan selalu dimulai dengan obrolan yang tidak baik atau mengarah pada menggunjing kepribadian seseorang ada baiknya Anda mulai untuk mengambil sikap. Cobalah dengan perlahan-lahan untuk mengubah topic pembicaraan. Karena pertemuan yang seharusnya terjadi dengan sahabat adalah pertemuan yang mengasyikkan, bahkan hanya diisi tentang dunia Anda juga sahabat. Hindari pertemanan yang seperti ini, karena hubungan yang selalu membicarakan kepribadian seseorang jelas tidak sehat untuk Anda.

Selalu Membicarakan Pasangan

tanda hubungan pertemanan tidak seimbang
Pict By Pexels

Mempunyai pasangan memang merupakan suatu hal yang membahagiakan, apalagi kalau bisa membagi kebahagiaan tersebut dengan teman dan sahabat. Ternyata tidak selamanya membicarakan pasangan dengan teman atau sahabat itu menjadi hal yang menyenangkan. Karena bagaimanapun juga akan membuat bosan teman-teman yang mendengarkannya. Begitupun sebaliknya, Anda juga akan merasa bosan jika selalu mendengarkan keluh kesah sahabat tentang pasangannya bukan? Untuk itu ada baiknya bila Anda merubah topic pembicaraan. Luangkan waktu bersama teman untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan.

Terasa Diatur dan Dimanfaatkan
Dalam sebuah hubungan pertemanan atau persahabatan tidak ada salahnya bila ada aturan ataupun visi dan misi yang sama. Namun akan lain cerita bila teman ataupun Anda sendiri tanpa disadari terus menerus mengatur kehidupan orang lain. Segera sadari hal tersebut sebelum Anda membuat teman menjadi bosan. Begitupun dengan Anda, bila teman sudah mulai mengatur bahkan ada kesan memanfaatkan, segera beri penjelasan dengan tegas.

Teman Mulai Mengajak Pada Hal Negative

tanda pertemanan tidak seimbang
Pict By Pexels

Berteman dengan siapapun sangat diperbolehkan, ya Dear. Tapi tetap harus ingat dengan lingkungan sekitar. Jika ada salah satu teman yang mengajak Anda ikut serta dalam kegiatan ataupun hal-hal negative sebaiknya jauhi sekarang juga. Karena mereka bukanlah teman yang tepat untuk Anda. Ingat, berteman boleh namun merubah sifat Anda  kearah negative, jangan!

Mulai Terasa Hawa Kompetisi

tanda pertemanan tidak seimbang
Pict By Pexels

Berdekatan dengan teman mungkin akan membuat Anda dan dia memiliki hasrat yang hampir sama. Saling mendukung dan berusaha untuk maju bersama itu adalah salah satu tanda bahwa hubungan kalian seimbang. Tapi akan berbeda rasanya bila sudah ada rasa iri dan saling berkompetisi dengan penuh ambisi, maka bisa dikatakan kalau persahabatan kalian sudah tak lagi sehat. Jadi selalu berusahalah untuk berpikir positif agar tidak terjadi hal yang tidak menyenangkan, ya Dear.

Menjalin hubungan pertemanan yang sehat tentu akan membawa dampak positif bagi kehidupan kita. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda mulai melakukan antisipasi agar hubungan pertemanan tetap terjaga. Demikianlah beberapa tanda pertemanan yang sudah tidak seimbang lagi, waspada itu perlu ya Dear.

#Day7
#Setip
#Estrilookcomunnity

0 komentar:

Posting Komentar

 

Elly Almayra Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea